photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png SELAMAT DATANG DI WEBSITE CV. GLOBAL KREASI TEKNOLOGI  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png SARAN, KRITIK DAN MASUKAN YANG DAPAT MENJADIKAN PELAYANAN CV. GLOBAL KREASI TEKNOLOGI LEBIH BAIK SENANTIASA KAMI NANTIKAN, SILAHKAN HUBUNGI FORM KONTAK ATAU VIA TELPON KE : 081 573 063 493  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png DAPATKAN INFORMASI CV. GLOBAL KREASI TEKNOLOGI DENGAN MENGHUBUNGI : 081 573 063 493  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png KAMI MENERIMA PEMASANGAN IKLAN KOMERSIAL PADA WEBSITE INI DENGAN TARIF MURAH  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png PERLU KONSULTASI TENTANG BIMBINGAN MANAJEMEN KOPERASI, AKUNTANSI KOPERASI, OPERASIONAL KSP DAN USP, SISTEM PENGELOLAAN KONVENSIONAL DAN SYARIAH, PENDAMPINGAN ADVOKASI ( MASALAH HUKUM ), PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMASI DAN SEGALA BENTUK PENDAMPINGAN KOPERASI DAN UKM SILAHKAN HUB: 081 573 063 493  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png JASA PEMBUATAN WEBSITE UNTUK KOPERASI DAN UKM DENGAN BIAYA DESAIN, DOMAIN, HOSTING HARGA MURAH.....?! HUB : 081 573 063 493 DIJAMIN EFEKTIF DAN EFISIEN  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png JASA AUDIT EXTERNAL KOPERASI DAN UKM BAIK RUTIN MAUPUN TENPORER UNTUK MEMERIKSA KONDISI KEUANGAN INTERNAL KOPERASI DAN UKM SECARA REAL HUB : 081 573 063 493  photo 3547255b-5982-4ff2-b2a3-1dacf1bba131_zpsa7d6d1f5.png
16 Jan 2013

TRIK PENGELOLAAN MINIMARKET

Tren dalam kehidupan masyarakat modern, yang sangat konsumtif dan lebih senang belanja di toko-toko modern, Mini market atau toko swalayan mini, tentunya hal ini menjadikan pilihan utama untuk para pebisnis untuk memilih bisnis pasar swalayan, sedikit ulasan Trik Cerdas Dalam Mengembangkan Dan Mengelola Mini Market, untuk Anda yang menginginkan dan telah menggeluti bisnis pasar swalayan / mini market.
 
Berbeda dengan pasar tradisional, pasar swalayan dewasa ini menjadi pilihan utama bagi mayoritas masyarakat, karena suasana yang lebih dingin, lebih bersih, dan lebih nyaman ketimbang warung biasa atau kios di pasar tradisional. Soal harga, selisihnya juga tak lagi terlalu besar apalagi belakangan ini mini market banyak menggelar aksi diskon besar-besaran atau promo yang tidak lain untuk menggiring konsumen supaya berbelanja di mini market.



Dengan melihat hal tersebut di atas, maka secara otomatis pasar tradisional atau kios biasa jadi sangat terancam eksistensi dan keberadaannya serta memunculkan polemik bagi kehidupan sosial seperti sekarang ini, keberadaan minimarket telah menyedot pembeli yang selama ini terbiasa belanja dipasar-pasar tradisional, warung biasa dan kios di pasar. Diperkirakan, setiap berdiri satu minimarket, maka paling tidak; ada 20 pedagang di pasar tradisional yang kehilangan pembelinya.

Begitu juga untuk para pemilik bisnis mini market, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan bisnisnya,

Dan Berikut ini merupakan trik cerdas dalam mengembangkan & mengelola mini market  :

1. Memperbesar budget
Konsumen datang dengan batasan budget, tertentunya Hari ini budget konsumen Cuma bisa belanja Rp 300.000,- , namun tentu saja konsumen tersebut tidak mungkin hanya membawa Rp 300.000,- ya kan? Bahkan pada umumnya pembeli juga membawa ATM atau kartu kredit.

Lalu, bagaimana cara memperbesar budget konsumen dalam berbelanja? dan ternyata hal ini sangatlah mudah. Gunakan harga yang tidak pas seperti Rp 12.890,- . Pada saat konsumen melihat satu harga seperti ini kita akan langsung sadar bahwa sebenarnya harganya adalah Rp 13.000,- . Namun dengan banyaknya barang yang konsumen beli (dan seringkali untuk satu jenis tidak hanya satu), secara tidak sadar ketika menjumlahkannya anda akan membulatkannya menjadi Rp 13.000,00. Dan jangan heran ketika konumen membayar akan kaget karena uang anda menjadi kurang, dan pastinya konsumen harus mengeluarkan uang lebih.

2. Lakukan perubahan letak barang-barang secara berkala
Konsumen datang pastinya dengan daftar belanjaan… Itulah yang paling ditakuti para pengelola pasar swalayan, tapi ternyata mereka tidak kekurangan akal, yaitu dengan melakukan rotasi letak rak-rak secara berkala. Hal ini akan membuat anda harus mencari letak barang yang anda beli, saat anda mencari barang yang anda beli tentu saja anda juga harus melewati barang-barang lain, di sinilah pikiran anda mulai memanipulasi anda untuk membeli barang yang tidak anda perlukan karena terpengaruh tulisan “disc” dan “buy 1 get 1” .

3. Tidak di aktifkanya semua kasir
Dengan jumlah kasir yang sedikit pastinya akan terjadi antrian, biasanya pengelola pasar swalayan mempunyai pedoman bahwa panjang antrian harus sejumlah 5-8 orang. Jumlah antrian ini akan membuat para konsumen merasa pusat perbelanjaan tersebut adalah pusat perbelanjaan yang ramai. Selain itu sambil mengantri mereka juga akan melihat-lihat etalase di samping kasir, antrian ini memperbesar kemungkinan konsumen untuk membeli barang yang ada di etalase di samping kasir.

4. Mendisplay snack dan permen di samping kasir
Para pengelola mini market melakukan memajangan snack dan makanan kecil di samping kasir setinggi mata anak balita. Balita yang ikut mengantri dengan orangtua tentu akan sangat tergoda dan meminta kepada orangtuanya untuk dibelikan snack tersebut.

sumber  :   http://www.pulsa-vip.com

TELUSUR PENCARIAN

LIKE BOX

ASAL PENGUNJUNG


counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Download